Beranda Post PKK Banda Aceh Gelar Jambore, Untuk Tingkatkan Wawasan Kader

PKK Banda Aceh Gelar Jambore, Untuk Tingkatkan Wawasan Kader

10
0
SHARE
PKK Banda Aceh Gelar Jambore, Untuk Tingkatkan Wawasan Kader

BANDA ACEH, (khairol) Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh menggelar Jambore Kader PKK guna meningkatkan wawasan dan motivasi para kader dalam mengelola 10 program pokok PKK.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua TP-PKK Kota Banda Aceh Fauziah saat membuka kegiatan jambore tersebut, Rabu (02/10/2019) di Gedung TP-PKK Kota Banda Aceh, Jalan Tgk Syeh Muda Wali, Kampung Baru.  

“Kegiatan Jambore kader PKK ini dimaksudkan untuk meningkatkan wawsan dan motivasi kader PKK dalam menguji keterampilanya mengurus sepuluh program pokok PKK, sekaligus juga untuk memberikan refreshing dan juga sedikit hiburan bagi kader,” ujar Fauziah.

Dari paparannya, Fauziah mengatakan kegiatan ini penting dikarenakan pengurus PKK terus berganti, maka kegiatan ini juga ditujukan sebagai ajang menguji loyalitas mereka dalam mengurus PKK di setiap kecamatan atau gampong  masing-masing.

Fauziah mengatakan kegiatan ini penting juga dikarena PKK merupakan agen perubahan masyarakat yang harus senantiasa mendukung visi misi Pemerintah Kota Banda Aceh. “Yang dimulai dari pembangunan kesehatan, peningkatan ekonomi, pendidikan, pemeliharaan dan pelestarian lingkungan dan masih banyak lain sebagainya.”

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Ny. Buraida Bahagia, kegiatan tersebut akan dilangsungkan selama dua hari, 2-3 Oktober 2019. “Kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari dimulai dari hari ini hingga besok dengan beberapa macam lomba seperti lomba yel-yel, cerdas cermat, rangking satu, lomba memasak, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dalam acara seremonial tersebut Wakil Ketua IV TP-PKK Aceh Samsirani, yang juga merupakan istri dari mantan Sekda Aceh Darmawan. Juga hadir kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Banda Aceh Media Yulizar dan sejumlah pejabat lainnyaTurut Juga hadir . (Lia/rel)