Beranda Post Wabup Atam Lantik Lima Puluh Datuk Penghulu

Wabup Atam Lantik Lima Puluh Datuk Penghulu

26
0
SHARE
Wabup Atam Lantik  Lima Puluh Datuk Penghulu

Lima Puluh Orang Para Datuk Penghulu Yang Dilantik di Tribun Lapangan Halaman Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang

Aceh Tamiang – Bidik Kasus

     Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tamiang H.T.Insyafudin ST. melaksanakan peelantikan lima puluh para Datuk Penghulu (Kepala Desa ) dari berbagai Kampung ( Desa ) yang ada di kecamatan Kabupaten Aceh Tamiang pelantikan dilaksanakan di Tribun lapangan halaman belakang kantor Bupati Aceh Tamiang pada Kamis ( 03/10/ 2019 ).

     Lima puluh para datok penghulu yang dilantik merupakan hasil dari pemilihan langsung tahun 2019 beberapa waktu lalu, pelaksanaan pelantikan disaksikan para undangan dan perwakilan unsur Forkopimda plush di wilayah lingkupan pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang.

     Dari lima puluh para datok penghulu yang dilantik, tiga di antaranya petahana yaitu Datok Penghulu Matang Sentang Boimin, Datok Penghulu Ingin Jaya Dedi Juanda dan Datok Penghulu Bukit panjang Nurivani.

     Sementara itu terlihat ada tiga datok penghulu wanita diantaranya Datok Penghulu Lubuk Batil Halidun, Datok Penghulu Simpang Kiri Siti Aisyah Hilal dan juga Nurivani. Menurut Wakil Bupati H.T syafudin ST pada tahun ini, sejumlah kampung di seluruh kecamatan Aceh Tamiang telah sukses melakukan pemilihan Datuk Penghulu secara langsung.

     Kecamatan Manyakpayed merupakan daerah yang paling banyak melakukan pemilihan yakni diselenggarakan sejumlah dua belas kampung, selanjutnya Karang Baru dan Seruway delapan kampung, Bendahara enam kampung, Bandamulia dan Sekerak empat kampung, Kejuruan Muda tiga kampung dan di Tamiang Hulu, Tenggulun, Bandarpusaka, Kota Kualasimpang serta Rantau masing-masing satu kampung. (YC)