Beranda Post Babinsa Kampung Suka Jadi , Bantu Petani Olah Lahan Sawah Dengan Traktor

Babinsa Kampung Suka Jadi , Bantu Petani Olah Lahan Sawah Dengan Traktor

27
0
SHARE
Babinsa Kampung  Suka Jadi , Bantu Petani Olah Lahan Sawah  Dengan Traktor

Aceh Tamiang – Bidik Kasus

        Dalam rangka untuk mengsukseskan program Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan Swasembada Pangan , Babinsa Desa Suka Jadi Koramil 04/Bendahara Kodim 0117 Aceh Tamiang , Serda Endri Syahputra turun langsung ke sawah, membantu petani di Desa binaannya .

        Serda Endri syahputra membantu langsung Kelompok Tani Wassalam, dalam pengolahan lahan sawah milik warga Ismuha seluas 7 rante dengan menggunakan alat bajak moderen dengan teraktor , yang berlokasi di Desa Suka Jadi Kecamatan Banda Mulya Kabupaten Aceh Tamiang, minggu (30/11/2019). Serda Endri Syahputra mengatakan adapun tujuannya turun langsung ke sawah , yaitu luntuk membantu petani yang ada di Desa binaannya , itu adalah merupakan suatu bentuk kerja nyata dan keseriusannya dalam melakukan pendampingan dan upaya khusus, terhadap para petani di wilayahnya guna untuk mempercepat proses penanaman padi, demi untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian," katanya .

        Lebih jauh Serda Endri mengungkapakan Proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani.

        Selain itu dengan alat modern traktor, tanah juga dapat menjadi gembur dan berlumpur. Gulamapun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan," ungkapanya.

        Serda Endri Syahputra juga berharap, dengan pendampingan Babinsa, semoga Petani dapat menambah hasil taninya dan juga selalu mendapatkan hasil yang lebih maksimal dalam bercocok tanam, sehingga Ketahanan Pangan Nasional bisa sukses seperti yang ingin kita wujudkan," harapnya. ( YC)