Beranda Post DidugaTutupi Kesalahan Pungli Kepala Sekolah SMK1 Kualasimpang Tunjuki Emosinya Pada Wartawan

DidugaTutupi Kesalahan Pungli Kepala Sekolah SMK1 Kualasimpang Tunjuki Emosinya Pada Wartawan

73
0
SHARE
DidugaTutupi Kesalahan Pungli  Kepala Sekolah SMK1 Kualasimpang Tunjuki Emosinya  Pada Wartawan

SMKN 1 Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang Yang Diduga Sarang Pungli

Aceh Tamiang - Bidik Kasus

     Diduga tutupi kesalahannya saat diwawancarai media terkait pengutipan uang praktek kerja lapangan ( PKL) siswa ,yang di duga pungli , kepala sekolah SMKN 1 Kualasimpang Drs Znd emosi dan marah marah pada wartawan saat di wawancarai pada beberapa Waktu lalu.

     Drs.Znd ketika diwawancarai Bidik Kasus di ruang kerjanya beberapa waktu lalu terkait adanya pengutipan uang PK L sebesar Rp 210.000 ( dua ratus sepuluh ribu rupiah ) per siswa yang diakuinya walaupun menurut siswa dikutif 250 rb persiswa yang diduga pungli Oknum kepala sekolah SMKN 1 Kualasimpang itu tidak sama sekali menunjukan etika sebagai seorang pendidik yang baik.

     Pasalnya saat ditemui wartawan selalu tidak berada tempat dan saat terperogokni ketika ditemui wartawan menunjukan sikap bagaikan seorang preman kaki lima yang tidak berpendidikan .

     Saat di tanya tentang rincian uang pengutipan untuk PKL siswa Znd mengatakan ada tapi tidak berani menunjukan bukti pada Wartawan malah sambil memukul meja marah marah dengan mengatakan " saya tidak mau tunjukan kenap rupanya " dan pengutipan itu sudah ada rapat Komite bersama wali murid katanya, tetapi tidak bisa menunjukan absensi dan notulen Rapatnya pada wartawan bahkan oknum guru ini sempat bangun dari duduknya mendekati wartawan dengan mengajak berduel dan sambil mengatakan saya orang sini anak kota lintang mau apa kalian rupanya dengan nada menantang pada wartawan .

     Mujur wartawan tidak terpancing emosi tetapi jelas dugaan kepala sekolah itu menutupi kesalahannya dia memancing wartawan untuk emosi. Disisi lain menurut informasi dari Wali murid yang tidak disebut namanya ,SMKN 1 Kualasimpang ini banyak sekali melakukan pengutipan pungli .

     Seperti contoh pengutipan uang pungli yang dilakukan , kutipan uang pagar sekolah , uang bangku bagi siswa baru , uang pengambilan ijazah , uang perpisahan , serta banyak pengutipan uang kegiatan lain yang tidak dapat di sebutkan satu persatu ujar salah seorang wali murid tersebut.

     Disisi lain Bidik Kasus mencoba menjumpai ketua komite sekolah Ariffadillah SH dirumah kediamannya pada minggu (23/11/2019 ) saat ditanya kan terkait rapat komite tentang pengutipan uang PKL itu Ariffadilah mengatakan " itu separuhnya digunakan dana BOS tetapi saya tidak hadir rapat waktu itu " ucap Ariffadilah selaku ketua Komite Sekolah. ( YC)