Beranda Post Kota Kualasimpang Berdebu Pasien isfa bertambah Di RSUD Aceh Tamiang

Kota Kualasimpang Berdebu Pasien isfa bertambah Di RSUD Aceh Tamiang

54
0
SHARE
Kota Kualasimpang Berdebu Pasien isfa bertambah Di RSUD  Aceh Tamiang

Terlihat aspal Jalan kota Kualasimpang yang tidak lagi Berwarna hitam tetapi berubah menjadi warna kuning dan menghasilkan debu

Aceh Tamiang - Bodik Kasus

     Sejak pemerintah daerah Kabupaten Aceh Tamiang merekayasa jalan lintas Medan Banda Aceh dengan mengalihkan jalan Kendaraan Bus dan Truck roda 10 melalui lintasan kota Kualasimpang ditambah lagi dengan pembangunan pelebaran bahu jalan perotokol , dan perehapan drainase yang menghasilkan debu dan tak kunjung selesai sehingga aspal jalanpun tidak lagi berwarna hitam melainkan sudah berwarna kuning .

     Kota Kualasimpang kini semakin semberaut dan penuh dengan debu yang berterbangan apa lagi pada saat Bus dan truck roda 10 melintas banyak warga kota yang mengeluh ,dongkol, dan menyerapah sambil menutup mulut. Ketua Harian Lembaga Lingkungan hidup provinsi Aceh TM .Rangga mencetuskan " lintasan Bus dan truck roda 10 yang masuk kota di anggap tidak layak dan tidak sepantasnya karena setiap kabupaten kota di Indonesia saat ini sedang galak galaknya merekayasa jalan agar bus dan truck tidak masuk kota , lain halnya dengan Aceh Tamiang malah memasukan bus dan truck melintasi kota inikan memang aneh " cetus Tm Rangga pada Bidik Kasus .

    Ditambahkannya proyek yang dikerjakan dianggap kurang profesional dan tanpa diduga perencanaan yang matang . Sebab dikarenakan setiap proyek wajib memiliki sefti seperti contoh penutup atau pembatas lokasi pekerjaan dengan menggunakan penutup seng atau pagar pembatas juga Jalan yang berdebu harus dibersihkan atau disiram pada saat selesai jam kerja, tidak ditinggalkan begitu saja ujarnya. Disisi lain dari hasil pantauan Bidik Kasus di RSUD Aceh Tamiang jumlah penderita Isfa dalam bulan ini baik anak anak maupun dewasa semakin bertambah diduga disebabkan terhirup debu .

     Sejumlah pedagang hanpond yang salah satunya ujang 40 thn juga mengeluhkan dengan mengatakn dalam satu bulan ini kami kena himbas debu sehingga dia sempat mengalami batuk dan terganggu pernapasannya aku ujang pada Bidik Kasus.(yc)