Beranda Post Pelamar CPNS Membeludak, Aceh Tamiang, Perpanjang Pendaftaran

Pelamar CPNS Membeludak, Aceh Tamiang, Perpanjang Pendaftaran

19
0
SHARE
Pelamar CPNS Membeludak,  Aceh Tamiang, Perpanjang Pendaftaran

Para Pelamar CPNS Menunggu Nomor Antrian di Kantor BKSDM Kabupaten Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG - Bidik Kasus

     Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Perpanjang pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

     Perpanjangan masa penerimaan tersebut dilakukan karena membludaknya pelamar CPNS hingga mencapai 6.351 pelamar.

     Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian Sipil ( BkSDM) Aceh Tamiang Dra Fauziah ketika ada kunjungan Bupati H.Mursil ke kantornya pada Senin (25/11/2019).

     Menurut Dra.fauziah , penerimaan pendaftaran CPNS di perpanjang itu berdasarkan surat darri Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan Nomor: K26-30/V89-99 ter tanggal 15 November 2019, kata fauziah .

     Lebih jauh fauziah menjelaskan terkait batas waktu pendaftaran CPNS 2019 yang awalnya ditutup pada Senin, 25 November 2019. Namun dengan adanya surat yang diterima dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) BKSDM Aceh Tamiang dapat memperpanjang penerimaan CPNS hingga tanggal 28 November 2019 yang akan datang.

     Keputusan tersebut berdasarkan Pengumuman Nomor: 800/2902/2019 tertanggal 25 November 2019, tentang Perpanjangan Masa Pendaftaran Seleksi Penerimaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang telah ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Basyaruddin SH sehingga para pelamar masih dapat diberikan kesempatan dengan waktu yang lebih lama lagi cetus Fauziah .

     Pada kesempatan itu , Bupati Aceh Tamiang H. Mursil dalam kunjungannya ke kantor BKPSDM , menyampaikan, informasi kepada Masyarakat dan seluruh pelamar yang sedang mendaftar "pendaftaran CPNS Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Tamiang terbuka untuk seluruh warga Indonesia", katanya.

     "Warga dari luar Aceh Tamiang silahkan mendaftar dan dibolehkan tidak ada yang melarang. Sebaliknya warga Aceh Tamiang juga dipersilakan melamar CPNS di daerah lain", tegasnya.

     Pantauan awak media sejak penerimaan lamaran pendaftaran CPNS dibuka di Aceh Tamiang, terlihat ribuan pelamar CPNS datang silih berganti untuk mendaftar Mereka yang datang mendaftar, ada warga aceh Tamiang ada juga pelamar yang datang dari luar daerah Aceh Tamiang yang terlihat sangat antusias untuk mendaftar CPNS.

     Hingga sampai hari Senin (25/11) kemarin menurut informasi yang ada, jumlah pelamar telah mencapai 6.351 orang. sedangkan formasi yang tersedia menurut informasi yang diterima hanya berkisar 182 orang. (Yc)